24 C
id
Kirim Tulisan

Jangan Ajak Tuhan Kampanye Dong!!

 

Khairul Rizwan

Fenomena politik yang terjadi saat ini sangat memilukan, kata politik sudah jauh dari difinisi politik itu sendiri. Masyarakat awam mengartikan politik sebagai kata yang kotor atau cara yang kotor karna ulah politikus-politikus yang membawa politik ke jalan yang kotor dengan mengandalkan agama sebagai tameng perlindungannya  


Meskipun politik itu siasat, cara atau apapun maknanya, tentu saja terlepas dari latar belekang apapun, karna hakekatnya politik penuh dengan siasat dan tentu saja siasat licik. Karna siasat inilah meskipun membawa misi bijak, tatkala duduk dalam jabatan yang tinggi dan melihat tebalnya uang ternyata semakin melemahkan iman dan tentu saja nurani tergadaikan.


Kembali pada persoalan tidak di perkenankannya agama menjadi alat politik karena agama itu ajaran yang suci dan mengajarkan manusia tentang kebaikan dan keindahan budi, Terus kenapa para politikus-politikus ini menggunakan agama sebagai kendaraan untuk mencapai tujuannya tidak lain karna sebuah jabatan kalok sudah berbicara jabatan pasti uang.


namun siapapun penganut agama tidak di larang pula berpolitik asalkan tidak menggunakan agama sebagai alat politk. Karna selain perbuatan yang keluar dari nurani yang pasti perbuatan itu amat biadab dan keji.


Kekejian para politikus yang menggunakan agama akan semakin nyata tatkala ketika terjerat kasus korupsi, masih saja menggunakan ayat-ayat suci, atribut agama pada dasarnya Itu hanya sebagai tameng.


Alih-alih mengakui perbuatannya merupakan kejahtan, justru semakin percaya diri memamfaatkan firman tuhan ini sebagai pijakan atas kebohongan yang telah dilakukan.

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Kirim Tulisan
Kirim Tulisan
Kirim Tulisan

Ads Single Post 4