24 C
id
Kirim Tulisan

PMII UNRAM Bangga, Kader Rayon Al-Faruq Lolos IMCC Tingkat Nasional

 

Internal Moot Court Competition (Kompetisi Pengadilan Semu Internal) adalah kompetisi tahunan yang diadakan Dekan Fakultas Hukum Universitas Mataram yang terdiri dari beberapa tingkatan lomba, diantaranya tingkat kampus, tingkat provinsi, dan tingkat nasional. Sudah 4 tahun berjalan kegiatan ini tetap dilaksanakan oleh Fakultas Hukum Universitas Mataram yang sudah mampu membawa puluhan mahasiswa Fakultas Hukum hingga ke taraf nasional. 


M Triyan Hidayat (Ketua Bidang Eksternal), Mapuja Imani (Ketua Kopri), Ahmad Fahrurrozi (Biro Kaderisasi) kader PMII Rayon Al-Faruq bersama tim yang berjumlah 20 orang turut ikut serta dalam kompetisi tersebut, bersama 200 orang mahasiswa di Fakultas Hukum Universitas Mataram. Dalam kompetisi tersebut banyak mahasiswa yang kewalahan dengan tugas dan kewajiban yang harus dipatuhi oleh seluruh peserta sehingga banyak dari mereka yang menyerah ditengah jalan. Sebaliknya, Yayat dan Tim tetap teguh dan semangat ikut dalam kegiatan tersebut. 


Diketahui, banyak mahasiswa yang tidak lulus persyaratan dan persiapan dalam kegiatan tersebut dikarenakan waktu yang singkat dan persyaratan yang padat, diantaranya : Pembuatan Undang-Undang (Aturan) yang berjumlah 9000 lembar disertakan dengan keterangan dan refrensi yang jelas, serta simulasi persidangan yang menguras tenaga dan waktu, sehingga sulit bagi mahasiswa untuk mengerjakan. 


Ditempat yang lain, Yayat menjelaskan ketatnya persaingan serta langkanya perlengkapan membuat sebagian besar mahasiswa lebih memilih menyerah. "Banyak sekali temen-temen yang nyerah ditengah jalan, soalnya syarat yang diberikan terlalu berat bagi kami, tapi syukur temen-temen tim tetap sungguh-sungguh ngerjain itu bang" Ungkapnya. 


Diketahui KOPEMU sebagai panitia yang diamanahkan sebagai pemegang kegitan tersebut, juga agak susah dalam mengatur prosesi berjalannya kompetisi hingga akhir kegiatan. Akan tetapi, usaha tidak mungkin menghianati hasil, Yayat dan tim berhasil mendapatkan Juara 2 dari 200 mahasiswa lainnya sehingga berhak lolos dalam kompetisi di Tingkat Nasional. Rayon Al-Faruq turut berbangga dengan lolosnya sahabat Yayat beserta Tim, dan harapannya mampu menggaungkan PMII Universitas Mataram hingga nasional.

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Kirim Tulisan
Kirim Tulisan
Kirim Tulisan

Ads Single Post 4